Kendari (ANTARA) - Pemda Konawe Utara (Konut) dan Jasa Raharja Sulawesi Tenggara (Sultra) bangun kolaborasi dalam meningkatkan kolektibilitas kepatuhan pajak di wilayah Sultra.

Pejabat sementara bupati Konawe Utara (Konut) La Ode Saifuddin saat dihubungi dari Kendari, Sabtu mengatakan bahwa kepala cabang Jasa Raharja Sulawesi Tenggara pada 3 Oktober lalu melakukan kunjungan dan koordinasi bersama pemda.

"Implementasi dari hasil koordinasi tersebut kami melakukan kunjungan bersama ke Samsat Konawe Utara untuk melihat langsung pelayanan", kata La Ode Saifuddin.

Ia juga mengatakan bahwa kepala cabang Jasa Raharja Sultra menyampaikan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat di Sultra sebesar 31,59 dan untuk Konawe Utara hanya sebesar 15,39 yang taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

"Ke depan kita akan mengupayakan sosialisasi kepada masyarakat umum agar dilakukan secara massal dengan melibatkan perangkat daerah, dari camat, lurah, kepala desa hingga RT dan RW", ujarnya.

Pjs bupati Konut mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran Jasa Raharja yang selalu mendorong untuk upaya percepatan pembayaran pajak kendaraan sebagai salah satu sumber pendapatan negara.

"Jadi saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu taat pajak, karena ini demi kebaikan kita bersama, untuk instansi pemerintahan yang belum menyelesaikan pajak kendaraan agar segera menyeselesaikan", pinta La Ode Saifuddin.

Pewarta : Azis Senong/Adryan Lusa
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024