Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik terkait isu politik terjadi di sepanjang Kamis (26/9) lalu.

Dari pulai kembali menggunakan Sirekap untuk Pilkada hingga pertemuan Prabowo dan Megawati

Berikut ragam berita politik menarik yang telah dirangkum ANTARA.

1. Komisi II DPR dukung KPU kembali gunakan Sirekap pada Pilkada 2024
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan lembaganya mendukung Komisi Pemilihan Umum untuk kembali menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.
Doli mengatakan bahwa ke depan, pemilu harus semakin memudahkan dan menyenangkan untuk masyarakat dan hal-hal yang memudahkan masyarakat itu selalu berkaitan dengan teknologi informasi.
Baca di sini

2. Rapat Paripurna DPR RI periode 2019-2024 terakhir digelar pekan depan
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa Rapat Paripurna DPR RI periode 2019-2024 terakhir akan digelar pada Senin (30/9) pekan depan.

Hal itu disampaikan Puan usai melangsungkan Rapat Pimpinan (Rapim) sekaligus rapat Badan Musyawarah (Bamus) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

"Rapim-Bamus terakhir yang mana persiapan paripurna tanggal 30 September yang akan datang merupakan paripurna terakhir. Jadi kami menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan sebelum paripurna terakhir," kata Puan.
Baca di sini

3. Ketua Komisi I DPR dukung rencana evakuasi WNI di Lebanon
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat RI Meutya Hafid mendukung rencana pemerintah mengevakuasi warga negara Indonesia di Lebanon, terutama setelah militer Israel (IDF) menyerang Lebanon sejak awal pekan ini.

Meutya saat ditemui di sela kegiatannya di Jakarta, Kamis, menegaskan perlindungan terhadap WNI tetap menjadi prioritas utama pemerintah.
Baca di sini

4. Kapuspen: Prajurit TNI di Lebanon siap bantu evakuasi WNI ke Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Hariyanto mengatakan prajurit TNI yang saat ini bertugas bersama Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon (UNIFIL) siap membantu mengevakuasi warga negara Indonesia di Lebanon pulang ke tanah air.

Hariyanto saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menjelaskan TNI telah menyiapkan rencana kontingensi untuk situasi kedaruratan, termasuk di antaranya untuk evakuasi.
Baca di sini


5. PDIP: Pertemuan dengan Prabowo tergantung keputusan Megawati

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengungkapkan keputusan untuk bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto tergantung sikap Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Sampai saat ini, saya harus jujur. Sampai kemarin, tadi saya juga bicara-bicara sama Bung Ronny dengan teman-teman, belum ada," kata Eriko dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
Baca di sini
 

Pewarta : Walda Marison
Editor :
Copyright © ANTARA 2024