Kendari (ANTARA) - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan Polda terbaik dalam rangka penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada platform E-Kinerja BKN untuk tingkat Polda tahun 2023.

Kepala Biro SDM Polda Sultra Kombes Pol Arief Fitrianto saat dihubungi di Kendari, Rabu, mengatakan penghargaan tersebut diberikan oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia saat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi E-Kinerja.

"Aplikasi E-Kinerja BKN adalah alat yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengukur dan menilai kinerja ASN secara kuantitatif dan kualitatif. Penggunaan aplikasi ini sejalan dengan Peraturan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2022 yang mengatur manajemen kinerja di lingkungan Polri," kata Arief Fitrianto.

Dia menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang penggunaan aplikasi E-Kinerja BKN dalam pengelolaan kinerja ASN.

"Serta memperkuat penerapan merit system dan meningkatkan indeks profesionalitas ASN di lingkungan Polri," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan penghargaan yang diberikan kepada Polda Sultra itu dapat meningkatkan kinerja dan menjadikannya sebagai motivasi agar terus bekerja dengan baik.

"Kami berharap ASN Polda Sultra dapat terus memberikan pelayanan yang optimal, berkontribusi secara maksimal dalam melaksanakan tugas, serta terus berinovasi sesuai dengan peran masing-masing guna mewujudkan SDM yang unggul," sebut Arief Fitrianto.

Dia juga meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Polda Sultra agar terus mempertahankan kinerja agar bisa memberikan yang terbaik kepada Polri dalam hal melayani masyarakat di Bumi Anoa.

 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024