Kendari (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada tiga personel di jajaran Polda Sultra yang berprestasi saat mengikuti pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 53 Gelombang I tahun 2024 di Sukabumi.

"Pada kesempatan ini juga memberikan penghargaan kepada tiga personel yang telah mengharumkan nama Polda Sultra pada saat Mengikuti pendidikan SIP di Sukabumi," kata Kapolda Sultra Dwi Iriyanto saat ditemui di Kendari, Selasa.

Pihaknya berharap agar prestasi tidak hanya memberikan semangat tinggi bagi personel yang menerimanya, tetapi juga dapat memberikan motivasi bagi seluruh personel di jajaran Polda Sultra.

"Semoga memberikan manfaat bagi penerima penghargaan dan seluruh jajaran kepolisian di Polda Sultra," ujarnya.

Dwi Iriyanto mengungkapkan ketiga personel yang berhasil meraih penghargaan tersebut antara lain Ipda Wiwin Priadi L dianugerahi penghargaan sebagai Siswa Teladan setelah berhasil meraih juara umum.

"Penghargaan ini diberikan kepada peserta yang menunjukkan prestasi luar biasa dalam berbagai aspek baik akademik maupun non-akademik," ungkapnya.

Kemudian Ipda Kadek Agus Salim yang berhasil meraih penghargaan Siswa Cendekia setelah memperoleh nilai akademik tertinggi di antara rekan-rekannya.

"Prestasi akademik ini menunjukkan dedikasi dan komitmen Ipda Kadek dalam menjalani pendidikan," sebutnya.

Lalu Ipda Dedi Hidayat, yang juga menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Siswa Trengginas, yang diberikan kepada peserta dengan kemampuan fisik dan ketangkasan terbaik.

Dwi Iriyanto menambahkan pencapaian tiga perwira dari Polda Sultra ini menjadi bukti kualitas dan kompetensi yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan Polri serta menjadi kebanggaan bagi kesatuan dan keluarga besar Polda Sultra.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024