Kendari (ANTARA) - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin meraih penghargaan Indonesia Visionary Leadership Awards 2024 Top 100 Leader Coice dengan kategori Platinum Award: The Most Honorable Figure Ind Dedication Performance and Visionary Leadership Of The Year.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan itu, Bisma Mukti Wibowo, saat dihubungi di Kendari, Sabtu, mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada Ruksamin karena dinilai sebagai pemimpin dengan memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan, sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat.

"Serta juga, Ruksamin dinilai berkontribusi tinggi dalam pembangunan di Indonesia," kata dia.

Dia menyebutkan penghargaan tersebut juga diberikan karena penerima dianggap berjasa dalam membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa, dengan mengacu kepada beberapa kriteria, yaitu capability, integrity, credibility, track record, vision, leadership, carying, communication, innovation, dan creation opportunities.

"Dengan atribut pengukuran seperti memiliki keseimbangan karakter, konsep, dan kompetisi, membuat sebuah gebrakan revolusioner diri dan bertransformasi penuh arti bagi diri mereka dan lingkungan pada umumnya, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi," ujarnya.

Bisma Mukti berharap, dengan penghargaan yang diterima tersebut, Ruksamin bisa terus bermanfaat untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi serta menggugah semangat kebangkitan dalam upaya bangkit bersama untuk Indonesia saat ini dan masa depan yang lebih baik.

Bupati Konut Ruksamin menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu.

Menurut dia, penghargaan itu diraih bukan karena hasil kerja sendiri, melainkan hasil dari kerja keras bersama-sama para pemangku kepentingan dan masyarakat yang ikut mendukung program-program yang dijalankan.

"Dengan penghargaan ini tidak menjadikan saya untuk bekerja sampai di situ saja, akan tetapi saya akan terus membuat terobosan-terobosan demi kesejahteraan masyarakat dan daerah tercinta," kata dia.

 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024