Kendari (ANTARA) - Bupati Kolaka Timur (Kotim) Sulawesi Tenggara Abd. Azis menyerahkan bantuan 48 layanan akses internet gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bagi puluhan sekolah di daerah ini.

Dengan adanya akses internet gratis di berbagai titik, Bupati Abd Azis berharap masyarakat Kolaka Timur,  khususnya guru dan murid, dapat semakin mudah mengakses informasi dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Ini merupakan langkah maju bagi Kolaka Timur. Akses internet yang tersebar di 48 titik akan mendukung pendidikan, pelayanan publik, dan perekonomian daerah," katanya pada penyerahan bantuan di  MTS Miftahul Jannah, Desa Andowengga, Kecamatan Poli-Polia, Sabtu.
.
Selain itu ia berharap bantuan tersebut dapat mendukung visi pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Kepala Dinas Kominfo Kolaka Timr I Nyoman Abdi menambahkan layanan akses internet ini akan tersedia di berbagai desa, sehingga dapat menjangkau masyarakat yang sebelumnya sulit mendapatkan akses internet.

Dengan adanya layanan ini, kata dia, diharapkan Kolaka Timur akan lebih terhubung dengan dunia luar, yang pada gilirannya dapat mempercepat pembangunan daerah dan meningkatkan kualitas layanan publik.

”Kabupaten Kolaka Timur sampai saat ini merupakan penerima terbesar bantuan ini se-Sultra. Nanti, masih ada ratusan usulan kami yang masih di proses di BAKTI Kemenkominfo," ucapnya.

Pengurus yayasan MTS Miftahul Jannah yang mewakili penerima, Husba menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur yang telah memfasilitasi sehingga pihaknya mendapatkan bantuan ini.

"Kami kayak mimpi kejatuhan durian, karena baru hari ini kami kedatangan Pak Bupati dan jajaran, dan kami dikasih bantuan ini. Kami akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Husba.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024