Kendari (ANTARA) - Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara Muhammad Jayadin- Deni Germanto di dukung delapan tokoh berpengaruh untuk memenangkan pemilihan kepala daerah November 2024 mendatang.

Para tokoh tersebut, tiga mantan bupati yakni Adel Berty, Buhari Matta dan Ahmad Safei. Sementara lima tokoh lainnya Nur Endang Abbas (mantan Sekda Provinsi Sultra), Asmani Arif (Anggota DPRD Kolaka dua periode), Sainal Amrin (Anggota DPRD Kolaka), Samsul Kadar ( mantan kepala Bappeda Kolaka) dan Yahya Darise (mantan ketua DPC Nasdem Kolaka) menjadi amunisi bagi pasangan Jayadin-Deni.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kolaka, Chardi, di Kolaka Selasa menjelaskan bergabungnya partai yang dipimpinnya karena melihat potensi calon bupati dan wakil bupati Jayadin-Deni mampu memegang amanah rakyat untuk menjadi bupati dan wakil bupati.

Selain itu kata dia bergabungnya delapan tokoh bersama pasangan yang berakronim JADI itu membuat masyarakat bertambah yakin akan kemampuan pasangan calon bupati dan wakil bupati ini untuk memimpin Kolaka lima tahun mendatang.

" Tidak diragukan lagi kemampuan delapan tokoh ini yang bergabung bersama pasangan Jayadin-Deni," katanya.

Untuk di ketahui KPU menerima dua pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati yakni pasangan Muhammad Jayadin-Deni Germanto Lisan diusung oleh partai PDIP, Perindo, PKS dan Garuda.

Serta  pasangan Amri Jamaluddin-Husmaluddin yang di usung partai Gerindra, Golkar, PAN, PKB, PBB, PPP, Nasdem, PSI, Buruh, PKN, Demokrat dan Hanura.

Pewarta : Azis Senong/Darwis
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024