Kendari (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) berangkatkan 25 petugas untuk bawah kendali operasi (BKO) dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Afrika Forum (IAF) di Bali.

"Sebanyak 25 personel tersebut kami berangkatkan ke Polda Bali dan mereka akan bertugas dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Afrika Forum (IAF) yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 September mendatang," kata Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol. Zainal Rio Chandra Tangkari, di Kendari, Selasa.

Rio Chandran mengatakan bahwa puluhan personel tersebut mereka nantinya akan bertugas membantu Polda Bali di dalam pengamanan jalur maupun pengaturan lalu lintas hingga pengawalan kendaraan tamu negara.

"Dan termasuk juga penjagaan di lokasi pusat kegiatan maupun tempat-tempat atau hotel penginapan para delegasi luar negeri," katanya.

Dia mengatakan akan melaksanakan BKO Puri Agung dua yang akan dilaksanakan di Bali dalam rangka pengamanan Indonesia Afrika Forum.

"Jadi, ini adalah kepercayaan yang diberikan oleh Korlantas pada Dirlantas Polda Sultra untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengamanan kegiatan internasional tersebut," ujarnya.

Rio Chandra melanjutkan pada kegiatan tersebut, kita juga akan terlibat dalam satgas pengawalan baik roda dua dan empat termasuk dengan pengaturan dan penjagaan

"Harapan kami, para personel BKO ini agar selalu senantiasa berkoordinasi pada Polda setempat dan personel BKO lain dari luar Bali demi kelancaran tugas dan tanggungjawab yang diberikan," jelasnya.

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024