Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara mengerahkan 200 personel untuk mengamankan pendaftaran peserta bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra pada pemilihan kepala daerah 2024.

Kapolda Sultra Irjen Pol. Dwi Irianto, di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan di sekitar tempat pendaftaran bakal calon kepala daerah tersebut untuk memastikan keamanan dan ketertiban yang optimal.

“Kurang lebih sekitar 200 personel yang terdiri dari gabungan personel Polda Sultra dan Polresta Kendari untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU Provinsi dan KPU Kota Kendari,” katanya.
Dwi Irianto menuturkan bahwa Polda Sultra akan selalu siap bila dibutuhkan tambahan personel dalam pengamanan menjaga kondusifitas seperti keamanan dan ketertiban, mencegah gangguan atau kekacauan pada pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra 2024.

Kemudian kita, kata dia, akan terus mengirimkan penambahan personel pengamanan bila dibutuhkan, sebab hal tersebut telah disiapkan jauh hari sebelumnya.

“Jadi, selama proses pendaftaran bakal calon kepala daerah yakni 27-29 Agustus 2024. Personel yang ada telah disebar pada beberapa titik strategis guna mencegah terjadinya gangguan keamanan,” ujarnya.

Selain itu, Dwi Irianto juga menghimbau para calon pendukung dan simpatisan bakal calon kepala daerah yang datang di KPU agar tetap menjaga kondusifitas selama proses pendaftaran agar Kota Kendari yang sama-sama kita cintai ini bisa tetap aman, tertib, dan kondusif.

Pewarta : Abdul Azis Senong/Andika
Editor :
Copyright © ANTARA 2024