Kendari (ANTARA) - Sebanyak 15 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara, termasuk Sekda Provinsi Asrun Lio menerima Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

Para ASN penerima Satya Lencana Karya Satya tersebut masing-masing masa pengabdian 30 tahun sebanyak enam orang (termasuk sekda), 20 tahun empat orang dan 10 tahun lima orang.

Penyerahan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Jokowi itu diserahkan Pj.Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto serangkaian Upacara Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di lapangan upacara Kantor Gubernur Sultra, Sabtu.

Dari 15 orang ASN yang mendapat Satya Lncana terdiri atas enam orang 30 tahun adalah Asrun Lio, Sekda provinsi, La Ode Saefuddin (staf ahli gubernur bidang ekonomi dan Keuangan), Sahid (Plt Kadis Kehutanan Sultra), Ari Sismanto (Kadis Ketahanan Panagan Sultra), Wayan Sujana (Kabid Pengembang BKD Sultra) dan Hisnawati Tombili (Sekertaris Dinas Kesehatan Sultra).

ASN yang pengabdian 20 tahun yakni sebanyak empat orang yakni, La Ode Daerah Hidayat (Kadis Kepemudaan dan Olahraga Sultra), Ridwan Badala (Kadis Komunikasi dan Informatika Provindi Sultra), Asrullah (Analis SDM Aparatur Ahli Madya Biro Organisasi Setda Sultra) dan Lenni Kartika Indah (Kabid Pembinaan HI dan Jamsostek Disnakertrans Sultra).

Sementara lima orang ASN yang mendapat pengabdian 10 tahun adalah, Hendrik Kresnawan (Perencana Ahli Muda Biro Pembangunan setda Sultra), Syukriyanto (Kabid Pelaksana Jaringan Pemanfaatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra), Nurnikmat (Sekertaris Dinas Sumber daya Air dan Bina Marga Sultra), Syafruddin Rauf (Kasubag umum Dinas Ketahanan Pangan Sultra) dan Agus Rante Tasak (Pengelola Bahan Jalan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Prov.Sultra). Siswa siswa yang tergabung dalam Paskibraka tahun 2024 saat melaksanakan tugas mengibar Bendera Merah Putih pada puncak HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Sultra, Sabtu (17/8/2024). ANTARA/HO-Biro Adpim Sultra)

Pj.Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengapresiasi seluruh dedikasi dan pengabdian yang dilakukan ASN di masing-masing institusi tempat mereka mengabdi.

Andap Budhi Revianto yang juga Sekjen Kemenkumham RI itu mengatakan Satya Lancana Karya Satya yang diberikan bagi setiap ASN memiliki arti penting, karena sebagai bukti penghargaan negara atas pengabdian yang telah dilakukan sebagai aparatur sipil.

"Tentu ini akan menjadi motivasi bagi para ASN agar senantiasa bekerja profesional, mementingkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan
golongan,” tutur Pj Gubernur.

Sementara itu Sekda Sultra Asrun Lio yang juga penerima Satya Lencaa 30 tahun mengatakan rasa terima kasih kepada Pj Gubernur Sultra atas nama Presiden RI yang menyematkan lencana dan piagam penghargaan kepada 15 ASN di momen HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

Serimoni pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 pada pagi hari dipimpin Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto sementara upacara penurunan bendera pada sore hari dipimpin Sekda Provinsi Asrun Lio.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024