Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan sebanyak 43 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto di Kendari, Kamis, meminta kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk menjaga amanah dan melaksanakan tugas dengan baik.

"Jaga amanah dalam mengibarkan maupun menurunkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Ia menyebut bahwa pihaknya juga meminta kepada anggota Paskibraka agar tetap menjaga stamina serta beristirahat yang cukup untuk memastikan kesehatan dalam kondisi baik pada saat peringatan HUT RI.

"Sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan optimal," ujarnya.

Andap Budhi Revianto mengungkapkan bahwa terdapat penamaan karakter, disiplin, dan berbagai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, termasuk persatuan dan kesatuan.

"Ini sebagai aset terbaik bagi Sultra, nanti pada tiba waktunya tidak ada yang sakit kemudian prosesi menaikkan dan menurunkan tidak ada hal-hal yang tidak perlu terjadi. Mari kita doakan bersama semoga dimudahkan dan dilancarkan," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebanyak 43 calon anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan siswa dan siswi SMA dan SMK terbaik dari 17 kabupaten/kota se-Sultra.

"Total ada 81 siswa dan siswi, sementara yang dikukuhkan ada 43 orang," tambah Andap Budhi Revianto.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024