Kendari (ANTARA) -
Direktur Keuangan (Dirkeu) dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi melaksanakan kunjungan kerja di Biro ANTARA Sulawesi Tenggara (Sultra) dan memberikan pesan kepada seluruh pegawai untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas.
 
Nina Kurnia Dewi saat ditemui di Kendari Rabu, mengatakan bahwa insan Antara harus terus meningkatkan kompetensi, kapasitas dan keterampilan. Sebab, ANTARA merupakan Kantor Berita Nasional yang menjadi kliring house atau tumpuan sumber berita Indonesia, khususnya Sultra.
 
"Karena anda bekerja ini sebetulnya tidak hanya untuk Biro Sultra tetapi memberikan konten-konten lokal untuk semua pemberitaan yang baik kepada seluruh pelanggan ANTARA di seluruh Indonesia," kata Nina di dampingi Kepala  LKBN Antara Biro Sultra Zabur Karuru
  Foto bersama pegawai Biro Sultra dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi. (Antara/Andry)
 
Dia menyebutkan bahwa para pegawai ANTARA harus berkontribusi untuk menyumbangkan segenap cipta rasa dan karsa yang dimiliki untuk kemudian mengangkat perusahaan dan seluruh optimisme daerah untuk pembaca di Indonesia, bahkan dunia.
 
"Dan yang penting diketahui juga bahwa visi misi dari antara sebagai kantor berita nasional adalah selalu mengabarkan optimisme pembangunan, mengabarkan kabar baik dan mengedukasi masyarakat," ujarnya.
 
Nina menekankan kepada seluruh pegawai di ANTARA Biro Sultra untuk selalu memasukkan unsur edukasi dalam membuat berita, agar para pembaca bisa teredukasi dengan berita tersebut.
 
Sedangkan dari sisi bisnis, dia mengimbau kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan kualitas dan berkolaborasi dengan stakeholder dalam hal pemberitaan yang mendukung kinerja-kinerja Pemerintah Daerah (Pemda).
 
"Tentu Mereka sangat berkepentingan untuk menyuarakan kegiatannya menjadi sebuah kehumasan yang baik melalui ANTARA, pun juga tidak hanya itu kita bisa membantu mereka juga dalam mengcreate event-event karena kita memposisikan diri sebagai konsultan media, sehingga kita sama-sama saling bisa bekerja sama dan saling menguntungkan," sebut Nina.
 
Ia juga menekankan kepada para pegawai di Biro Sultra untuk memahami dengan baik apa saja produk-produk dari ANTARA, termasuk produk kerjasama penjualan data pelanggan Bloomberg dan Reuters.
 
Dalam kunjungan di Biro Sultra, Nina juga mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Anoa, Sulawesi Tenggara.
 
"Sangat menyenangkan bagi saya karena secara pribadi, sepanjang perjalanan karir saya kebetulan saya belum pernah ke Sulawesi Tenggara. jadi Alhamdulillah kali ini saya bisa bersilaturahmi atau menginjakkan kaki saya di bumi Sulawesi Tenggara," ungkapnya.
  Foto bersama pegawai Biro Sultra dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi. (Antara/Andry)
 
Ia juga merasa bangga atas antusias pegawai Biro Sultra yang sangat kooperatif dan ramah dalam menyambut kedatangannya.

Kehadiran Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Perum Antara selama empat hari  Kota Kendari, pada hari kedua melakukan rapat internal dengan seluruh karyawan Biro Antara Sultra dan selanjutnya berkunjung ke rumah Dinas Antara yang baru selesai direnovasi dan sore hari mengunjungi salah satu destinasi wisata di Sultra yakni di pulau Bokori Kabupaten Konawe.

Pada hari ketiga Dirkeu Perum Antara di undang dari LPP RRI Kendari melakukan dialog interaktif  dengan topik pembahasan "Kepemimpinan Perempuan di Lingkup BUMN dan Semangat Peringatan HUT Ke-79 RI, kunjungan dengan mitra Antara di salah satu Surat Kabar Harian Rakyat Sultra serta melakukan pertemuan dengan beberapa mitra Antara lainnya.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024