Kendari (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka Kios Pangan Murah guna menstabilkan pasokan dan harga bahan pokok sehingga terjangkau masyarakat.

Kepala Disketapang Sultra Ari Sismanto di Kendari, Kamis, mengatakan Kios Pangan Murah milik Disketapang diberi nama kios pangan “Buna De’ela” yang diadaptasi dari bahasa daerah Tolaki dengan arti “murah kasihan”.

“Kios pangan Buna Deela ini terbuka setiap hari kerja dan jam kantor,” kata Ari Sismanto.

Ia mengatakan dengan hadirnya kios pangan milik Disketapang Sultra masyarakat dipersilahkan datang berbelanja mencari kebutuhan bahan pokoknya yang tersedia di kios pangan yang terdiri dari beberapa bahan pokok.

“Ada beras, telur, minyak, gula, bawang merah, bawang putih, cabai dan masih banyak lagi dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Ia menyebutkan, selain berbelanja secara langsung di kios pangan Buna Deela, pihaknya juga melayani pemesanan dengan cara daring melalui kontak whatsapp yang disediakan kios pangan.

“Hal tersebut kita buat untuk lebih memudahkan masyarakat melakukan transaksi dalam memenuhi kebutuhan pokok yang mungkin tidak sempat atau sedang sibuk bisa memanfaatkan layanan online yang telah disediakan,” katanya.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan kios pangan ini untuk berbelanja memenuhi kebutuhan tetapi kembali lagi harus tetap bijak dalam berbelanja dengan tidak melakukan secara berlebihan dan sesuai kebutuhan.

“Untuk pemesanan online bisa kontak whatsapp melalui nomor 082348702922,” tambahnya.

Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024