Kendari (ANTARA) - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar bursa kerja atau Job Fair 2024 dengan menargetkan para lulusan baru (fresh graduate) untuk mendaftar di 14 perusahaan yang membuka lowongan kerja di bursa tersebut.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa UHO sekaligus Ketua Panitia Job Fair UHO 2024 Sarinah saat ditemui di Kendari Selasa, mengatakan bahwa bursa kerja tersebut akan dibuka selama dua hari, pada 30-31 Juli 2024 di Gedung Sport Center UHO.

"Terdapat 14 perusahaan yang bergabung dalam Job Fair UHO 2024 kali ini," kata Sarinah.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan bursa kerja tersebut merupakan kali kedua yang diselenggarakan setelah pelaksanaan pertama pada tahun 2023.

Pada Job Fair 2024 ini terdapat sebanyak 499 posisi yang disediakan dari 14 perusahaan yang mengikuti kegiatan bursa kerja di UHO.

"Pendaftar yang terkonfirmasi, baik itu alumni maupun umum, jumlahnya sudah lebih dari 1.000 pendaftar," ujarnya.
  Salah seorang pencari kerja di Job Fair UHO 2024 Anugrah Pratiwi (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
Sarinah juga mengungkapkan bahwa bursa kerja tersebut merupakan salah satu upaya dari UHO untuk menjembatani para alumni dengan dunia kerja.

Setiap tahun UHO mengeluarkan fresh graduate kurang lebih sebanyak 2.000sarjana.

"Dalam setahun ada empat kali periode wisuda. Ini menjadi pemikiran universitas bagaimana supaya alumni kita bisa terserap ke dunia kerja. Kita fasilitasi ini, kita menghubungkan antara dunia kerja dan alumni melalui kegiatan Job Fair," ungkap Sarinah.

Sementara itu, salah seorang pencari kerja sekaligus fresh graduate tahun 2024 Anugrah Pratiwi mengaku sangat terbantu dengan adanya pameran bursa kerja ini.

Dirinya merupakan lulusan tahun 2024 yang saat ini belum memiliki pekerjaan tetap.

"Sangat membantu pastinya, apalagi buat saya yang alumni lulusan 2024. Di sini saya bisa melamar kerja di beberapa perusahaan sekaligus sesuai dengan klasifikasi pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan," ucap Anugrah Pratiwi.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024