Kendari (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan 29 cabang olahraga menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Medan, Sumatra Utara.

Hal itu terangkum dari hasil rapat yang dipimpin Ketua Umum KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, di Kendari, Selasa, dan turut dihadiri jajaran pengurus KONI Sultra lainnya serta pengurus cabang olahraga yang lolos PON.

"Hasil pertemuan ini kita menggunakan asas keadilan, kita sepakati 29 cabang olahraga," ungkap Alvian.

Suasana rapat terlihat serius namun penuh semangat, mencerminkan tekad kuat Sultra untuk tampil maksimal di PON mendatang.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan yang matang dan memperhatikan berbagai aspek, termasuk prestasi atlet, potensi medali, dan kesiapan atlet.

Alvian menambahkan, keputusan ini diambil setelah melalui diskusi panjang dan evaluasi mendalam terhadap kinerja masing-masing cabang.

"Saat ini kita Fokus pada peningkatan kualitas latihan dan try out untuk memastikan atlet-atlet kita siap menghadapi persaingan di tingkat nasional," jelasnya.

Pihaknya akan bekerja keras memastikan dukungan penuh bagi para atlet dari segi pendanaan dan persiapan atlet.

Persiapan masing-masing cabang berbeda, untuk pendanaan saya berupaya mencari dukungan dana.

"Kita akan mengoptimalkan fasilitas latihan dan memenuhi kebutuhan atlet selama masa persiapan," ujarnya.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan kontingen Sultra dapat meraih prestasi gemilang di PON XXI 2024.

"Mari kita berjuang bersama untuk mengharumkan nama Sultra di kancah olahraga nasional. Dengan kerja keras dan dedikasi, saya yakin kita bisa membawa pulang medali dan membanggakan daerah," ujarnya.
 

Pewarta : Azis Senong/Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024