Kendari (ANTARA) -
Ratusan masyarakat di Kecamatan Lambandia, Kolaka Timur menikmati layanan Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat atau GEMAS dari Bupati Koltim Abd Azis.

Rilis Diskominfo Koltim, Selasa, warga Lambandia di pelataran kantor kecamatan di Kelurahan Penanggo Jaya jadi pusat perhatian masyarakat di Koltim.

Bupati Koltim, selain memantau kegiatan pengobatan gratis, ia bersama sang istri membagikan kacamata baca bagi 110 warga lansia yang kurang terang penglihatannya.

”Kaca mata ukuran tersebut, murni bantuan pribadi Bapak Abd Azis untuk masyarakat Kecamatan Lambandia, agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak melihat dengan jelas, dan bisa mendapatkan informasi dari berbagai media yang bisa dilihat,” ucap Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir disela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu, Bupati Koltim ini juga memantau langsung kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada lebih 100-an masyarakat. Seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan pengobatan umum serta pemeriksaan dan pengukuran kesehatan mata .

Selain itu, dalam program GEMAS ini lanjut Ridwan, juga dilakukan pemberian PMT bagi ibu hamil dan balita kurang gizi. Dimana untuk balita sejumlah 20 orang yang terdeteksi stunting, dan 10 orang ibu hamil karena kurang gizi.

Pewarta : Azis Senong/Sahar
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024