Kendari (ANTARA) - Seven Media Asia, memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh di Indonesia lewat ajang The International Awards 2024 Inovasi Pemimpin Pembawa Perubahan. Kegiatan ini, berlangsung di salah satunhotl Bali, Jumat (17/5/) malam.

Dan, salah satu yang diberi anugerah ini, adalah Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, yang diberi The International Inspiring Women Leader Of Indonesia 2024 "Innovacion and Performance".

Seven Media Asia memberi penghargaan ini, atas inovasi dan kreatifitas yg ditampilkan selama menjadi Ketua TP. PKK Koltim, Bunda PAUD Koltim, Ketua Dekranasda Koltim sejak Agustus 2022 lalu, ditambah menjadi Anggota DPRD Sultra terpilih Periode 2024-2029.

Atas penghargaan ini, Hartini Azis mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan seluruh masyarakat Koltim.

"Penghargaan ini adalah motivasi untuk saya agar bisa berbuat yang jauh lebih baik kedepannya, untuk seluruh masyarakat Kolaka Timur," ucap ibu lima anak ini saat menyampaikan sambutan di hadapan ratusan yang hadir.

Direktur Seven Media Asia Tian Aji mengatakan, Hartini Azis dinilai sebagai wanita yang visioner dan sukses membawa perubahan utamanya perjuangan untuk memajukan kaum wanita di Koltim.

Penghargaan ini juga diberikan kepada kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Wali Kota terbaik se Indonesia, dengan kriteria dan penilaian dalam mencari sosok Figur “Pemimpin Pembawa Perubahan” For Government dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Dikatakannya, setelah memperhatikan beberapa figur-figur dari tokoh masyarakat, pengusaha hingga kepala daerah pemerintahan kemudian menyeleksi kinerja mereka.

“Kita ingin memberikan penghargaan kepada figur-figur yang banyak memberikan inovasi dan tentunya visioner ya, yang mungkin dilupakan media-media lain dalam memberikan penghargaan,” ujar Tian.

Di tambahkankannya, melalui ajang ini, munculnya sinergi antara masyarakat, eksekutif, legislatif dan pengusaha untuk bekerjasama dalam mengembangkan bukan saja perekonomian namun juga kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan motivasi untuk memberikan penghargaan kepada para tokoh-tokoh masyarakat di sekeliling kita, dengan penghargaan ini, setiap orang mengetahui, memberikan penghargaan kepada dedikasi yang telah diberikan untuk daerah maupun masyarakat mereka,” imbuhnya.

Dalam menetapkan pemenang, standar penilaian yang diterapkan mencakup Leadership, Education, Impact, Marketing and Innovation di tingkat Nasional dan International, sedangkan kriteria mengacu Quality, Performance, Responbility dan Attractiveness dengan atribut pengukuran.

Selain Hartini Azis, Bupati Koltim sendiri Abd Azis SH MH pernah meraih penghargaan dari Seven Media Asis tahun lalu, lalu deretan nama lainnya diantaranya, H Ali Mazi SH mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Sandiaga Salahuddin Uno (Mantan Wagub DKI Jakarta), Hj. Lisda Hendrajoni Anggorta (DPR RI Fraksi Partai Nasdem) dan puluhan bupati/walikota se-Indonesia (Diskominfo)

 

Pewarta : Azis Senong/Sahar
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024