Kendari (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Sulawesi Tenggara yang membidangi pertambangan, kesehatan, pendidikan serta pembangunan infrastruktur lainnya berganti dari dr.Hakim Nur Mampa kini di jabat oleh Ajib Majid.

Ketua DPRD, Syaifullah Halik sebelum membuka rapat paripurna mengumumkan kemunduran ketua Komisi III di hadapan penjabat Bupati serta pimpinan Forkopimda serta pejabat eselon dua lainnya yang hadir dalam rapat itu.

"Ketua Komisi III yakni dr.Hakim Nur Mampa menyatakan mundur dari jabatan sebagai ketua tanpa unsur paksaan dan itu melalui surat resmi yang di tujukan kepada pimpinan DPRD," katanya.

Untuk itu kata dia memberikan waktu kepada semua anggota komisi III untuk melakukan musyawarah serta pemilihan unsur pimpinan di komisi itu sehingga rapat paripurna di hentikan sementara sambil menunggu hasil rapat komisi.

Dalam musyawarah anggota komisi III itu  terpilih Ajib Majid sebagai ketua dan Asmani Arif wakil ketua serta H.Mustafa sebagai sekretaris sehingga tidak terjadi kekosongan unsur pimpinan di komisi itu.

"Jadi kita sudah mendapatkan hasil unsur pimpinan komisi III dari Sekwan dan yang terpilih saudara Ajib Majib sebagai ketua," ungkap politisi Gerindra itu

Pewarta : Azis Senong/Darwis Sarkani
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024