Kendari (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Darwin menyerahkan berkas, sebagai syarat bakal calon bupati Muna Barat (Mubar) periode 2024 - 2029 ke panitia penjaringan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mubar.

"Hari ini saya mengembalikan berkas di PDIP. Saya mengantarkan langsung formulir ke PDIP. Tentu harapan saya PDIP bisa melihat betul-betul keseriusan saya bahwa ingin meminang PDIP untuk bersama-sama saya dalam proses Pilkada pada November 2024 mendatang," ujar Darwin kepada sejumlah wartawan di Mubar, Senin (15/4).

Menurutnya, kehadiran dirinya dalam pengembalian formulir pendaftaran calon bupati di DPC PDIP Mubar merupakan bukti bahwa dirinya sangat serius meminang PDIP.

Darwin mengutarakan dalam mengembalikan formulir tersebut dirinya diantar oleh ribuan masyarakat Mubar. Ini merupakan tanda bahwa dirinya maju di Pilkada Mubar mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"Insya Allah mudah-mudahan PDIP tentu juga bisa melihat perkembangan di lapangan bahwa hari ini kita datang bersama-sama ribuan masyarakat Mubar sehingga teman-teman PDIP bisa melihat bahwa hal ini ternyata serius dan didukung penuh oleh masyarakat," jelasnya .

Kata dia, komunikasi politik dengan PDIP sejauh ini berjalan baik. Baik itu pengurus DPC, DPD maupun DPP.

"Komunikasi politik dengan PDIP pada semua jenjang baik semua. Dengan pak ketua DPC PDIP Mahmud Muhamad bagus, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas saya juga sudah beberapa kali berjumpa beliau dan alhamdulillah responnya positif. Saya juga sudah sama-sama pak Ketua DPC dan DPD Sultra bersilahturahmi dengan Korwil DPP PDIP Ibu Yanti. Jadi komunikasi ini sudah jalan hingga saat ini baik dan tidak ada kendala apapun," paparnya.

Darwin bilang pada pengembalian formulir itu dirinya juga diantar oleh enam ketua partai pendukung yakni Ketua DPD II Golkar Mubar Uking Djasa, Ketua Partai DPC Demokrat Mubar Agung Darma, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Mubar La Ode Amin.

"Kemudian Ketua DPD II Partai NasDem Mubar La Insafu, Ketua DPC PBB Mubar Abdul Gamal, Ketua DPC PPP Mubar Rahman. Sebetulnya dengan Ketua DPC Gerindra Mubar Nawaji tapi beliau ada urusan penting," ucapnya.

Menurutnya keikutsertaan masyarakat dan enam pimpinan parpol ini menunjukkan bahwa dirinya sudah siap bertarung.
  Bakal Calon Bupatui Muna Barat La Ode Darwin saat menyerahkan berkas, sebagai syarat bakal calon bupati Muna Barat (Mubar) periode 2024 - 2029 ke panitia penjaringan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mubar. (Antara/La Ode Biku) Melihat dukungan partai yang sudah merapat sebanyak tujuh partai menegaskan bahwa untuk jumlah kursi pendukung sudah melebihi syarat 20 persen sebagaimana ditentukan oleh PKPU.

"Sejauh ini komunikasi sementara berjalan.  Tentu proses ini saya rasa akan berlanjut mudah-mudahan setelah  saya mengembalikan formulir ini ada komunikasi lanjutan dengan ketua DPC, DPD DPP. Tentu nanti apa-apa proses komunikasi itu Insya Allah kita akan sampaikan ke publik," katanya.

Darwin menambahkan bila ada kader PDIP yang berpotensi untuk jadi wakil maka dirinya membukakan pintu untuk bersama.

"Soal tawaran wakil saya rasa itu nanti kita akan berproses yang kemudian saya akan dari awal menggunakan konsultan pendamping. Insya Allah nanti konsultan pendamping akan memetakan. Kalau ada betul-betul kader PDIP yang berpotensi yang menjadi wakil kenapa tidak. Ini prosesnya sementara berjalan ini sampai pada bulan Agustus 2024  ke depan," tuturnya.

Pengembalian formulir pendaftaran calon bupati ini diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Muna Barat Mahmud Muhammad.

 

Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024