Kendari (ANTARA) -

Pemerintah Daerah Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Suitra)  menggelar pangan murah di Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Muna Barat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mubar La Ode Aka, di Laworo, Senin mengatakan komoditas yang dijual pada pangan murah hari ini meliputi beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP), gula pasir, minyak goreng, bawang merah dan telur.

"Beras SPHP yang disediakan sebanyak 4 ton, gula pasir 1 ton, minyak goreng 1 ton, bawang merah 500 kilogram dan telur 100 rak," sebut La Ode Aka.

Dia mengungkapkan untuk beras dijual kepada masyarakat Rp53 ribu per karung ukuran lima kilogram atau Rp10.600 per kilogram dan gula pasir dijual Rp16 ribu per kilogram.

"Minyak goreng merek minyak kita dijual Rp14 ribu per liter, bawang merah Rp36 ribu per kilogram dan telur dijual Rp58 ribu per rak," ujarnya.

Menurutnya, antusias masyarakat yang datang berbelanja di kegiatan pangan murah tersebut cukup tinggi. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemda Mubar dengan Perum Bulog Raha Kabupaten Muna dalam rangka membantu masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kita harapkan pelaksanaan pangan murah ini membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 M," sambungnya.


Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024