Kendari (ANTARA) - Partai Demokrat Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih tiga kursi pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Mubar Agung Darma, di Laworo, Kamis mengatakan masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) partainya memperoleh satu kursi.

"Di Mubar ada tiga dapil. Jadi masing-masing dapil kita sukses meraih satu kursi. Untuk dapil satu yang masuk saya sendiri, dapil dua di isi oleh Baitul Makmur dan dapil tiga yang lolos adalah Ridwan," terang Agung Darma.

Dibandingkan pada periode tahun 2019 silam Partai Demokrat Mubar pada pemilu kali bertambah satu kursi. 

Kata dia, pada pemilu periode sebelumnya partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu cuma memperoleh dua kursi.

"Salah satu faktor sehingga kita bisa mendapatkan tiga kursi adalah penempatan struktur calon legislatif (caleg) yang tepat pada setiap dapil. Perolehan suara tidak terlalu besar tapi bahwa bisa mengamankn satu kursi tiap dapil," paparnya.

Agung mengungkapkan secara keseluruhan capaian suara Partai Demokrat ialah 4.921. 

"Dapil 1 suara yang kita peroleh 2.066. Dapil 2 ada 1.400 suara dan Dapil 3 sebanyak 1.455," sebutnya.

Agung mengatakan berkat capaian ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada caleg dan pengurus partai yang telah bekerja maksimal dalam upaya mendapatkan suara pemilih.

"Lebih penting dari itu ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan suaranya terhadap partainya. Sekali lagi kepada masyarakat kita ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024