Kendari (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun meminta kepada seluruh prajurit di daerahnya untuk menjaga suasana kondusif usai Pemilu 2024.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun saat ditemui di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa situasi kondusif itu harus terus dijaga.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI di Korem 143 Haluoleo yang telah berhasil melakukan pengamanan dan menjaga situasi tetap kondusif, sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pileg berlangsung aman, damai, dan lancar.

“Tadi kita berikan arahan baik tugas yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan,” kata Bobby saat melakukan kunjungan kerja di Korem 143 Haluoleo, Rabu.

Bobby meminta kepada seluruh prajurit untuk mampu menjalankan tugas dalam rangka mengawal pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Terkait pilkada saya pikir semuanya sudah sesuai norma kegiatan yang sudah dilaksanakan, mari menjaga suasana dan situasi berjalan damai, aman dan tentram tidak ada gejolak, kita berharap seperti itu, kita turut membantu juga untuk menjaga supaya situasi kondusif," ujarnya.

Pangdam XIV Hasanuddin itu juga berharap agar suasana kondusif dapat terus terjaga menjelang penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI).

"Begitu juga Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai," jelas Bobby.
 


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024