Kendari (ANTARA) - Pejabat Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding melakukan distribusi zakat maal aparatur sipil negara (ASN) yang di kumpul kan oleh Baznas setempat yang diperuntukkan bagi warga penerima manfaat di desa Latali Kecamatan Pakue Tengah.

Dalam penyaluran zakat itu Sukanto Toding,menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkuat ukhuwah Islamiah dan solidaritas antarwarga penerima manfaat bersama Pemerintah Kabupaten.

" Kegiatan ini bukan hanya soal memberi dan menerima namun lebih dari itu, adalah tentang nilai kebersamaan dan kesatuan kita sebagai umat," kata Pj Bupati Kolut dalam pernyataan resmi yang diterima, Selasa..

Menurutnya dana zakat yang terkumpul, baik dari ASN maupun masyarakat Kolaka Utara adalah bukti dari kepedulian bersama dan dilakukan dengan penuh keikhlasan apalagi di bulan suci Ramadan dimana setiap Muslim harus berbagi.

Begitu juga dengan kepedulian Pemerintah terhadap pengembangan pembangunan infrastruktur lanjut Sukanto,pihaknya menyerahkan bantuan sebesar Rp30.000.000 kepada pengurus Masjid di Desa Pasampang sebagai bentuk manifestasi dan pemahaman masjid sebagai sarana pusat pengembangan keagamaan dan kebudayaan masyarakat.

Sukanto juga berharap pendistribusian zakat ini dapat menjadi momentum untuk lebih menguatkan tali persaudaraan dan kepedulian sosial di antara warga Kabupaten Kolaka Utara, sekaligus menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kebutuhan spiritual dan sosial masyarakat.

Pewarta : Azis Senong/Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024