KENDARI (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam banjir dan tanah longsor di kota setempat.

Kepala BPBD Kota Kendari Fadlil Suparman di Kendari, Sabtu, mengaku pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Sultra untuk berkolaborasi menangani permasalahan banjir di Kota Kendari.

“Tadi malam dari BPBD Provinsi menyerahkan 36 paket Family Kit, kemudian menyerahkan alat-alat pembersih. BPBD Kota Kendari juga menyerahkan tikar dan selimut kepada warga yang terdampak di Kelurahan Mandonga,” tambahnya.



Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Asman Saaby mengatakan bantuan tersebut disalurkan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Mandonga dan Kelurahan Anggilowu.

"Sebanyak 42 paket bantuan di serahkan, terdiri atas 32 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Mandonga dan delapan KK di Kelurahan Anggilowu," kata Asman.

Dia menyebutkan penyerahan bantuan kepada warga terdampak bencana alam akibat hujan yang mengguyur Kota Kendari beberapa waktu lalu itu sebagai bentuk kepedulian pemkot setempat terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Dinas Sosial daerah ini melakukan intervensi, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya.

Asman memastikan seluruh masyarakat yang terkena dampak bencana alam itu akan segera diberikan bantuan secepatnya.



“Di daerah lain masih ada warga yang juga terdampak, ini akan kami koordinasikan dengan Baznas agar semua bisa terbantu,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam itu, Dinas Sosial Kota Kendari juga menyediakan dapur umum untuk membantu warga dalam meringankan beban mereka dalam menyiapkan santapan yang layak.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024