Kendari (ANTARA) - KPU Kolaka Sultra menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten  pada Pemilu tahun 2024 yang berlangsung disalah satu hotel di daerah itu, Minggu. 

Rapat pleno terbuka dihadiri ketua dan anggota Komisioner, Sekretaris KPU Idham Hendardi  para ketua partai politik, saksi partai, Forkopimda, PPK dan Bawaslu. 

Ketua KPU Kolaka Kamal Baddu yang membuka secara resmi pelaksanaan rapat pleno mengungkapkan bahwa sejak ditabuhnya genderang tahapan Pemilu telah bertekat untuk menyukseskan Pemilu sesuai dengan amanah undang-undang. 

Meski dalam perjalanannya kata Kamal pihaknya pernah diadukan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) namun semuanya itu tidak terbukti. 

"Dan alhamdulillah kami semua direhabilitasi, sehingga sampai saat kami bisa melaksanakan Pemilu dengan baik," katanya.

Sebagai penyelenggara kata dia, sudah memberikan yang terbaik untuk mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali yakni Pemilu Presiden dan wakil Presiden sehingga semua berjalan dengan baik dan aman.

Begitu pun halnya kepada pihak aparat juga senantiasa mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu dengan baik, bersama Bawaslu yang selalu berkoordinasi dengan KPU ketika ada hal-hal di lapangan terjadi menyangkut Pemilu.

"Yang jelas kami sudah memberikan yang terbaik dalam pemilu ini, dan kami berterima kasih kepada Pemda, pihak keamanan serta PPK dan PPS," ungkap Kamal.

Pewarta : Azis Senong/Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024