Kendari (ANTARA) - Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  membagikan sejumlah sayuran hasil panen di kebun sekolah beberapa bulan lalu sebagai upaya menekan inflasi.

Kepala SMAN 1 Tiworo Tengah, Muna Barat Irwan Hidayat di Laworo, Rabu mengatakan sayuran yang dibagikan itu berupa cabai, tomat, terung dan labu.

"Tomat yang kita kasih masyarakat sebanyak 13 kilogram, cabai 2,5 kilogram, terung dua karung ukuran 50 kilogram dan labu 11 buah," terang Irwan Hidayat.

Irwan yang akrab disapa Iwan Kogualino itu menyatakan bahwa sayuran diberikan kepada warga ini adalah hasil kebun sekolah yang ditanam beberapa waktu lalu.

"Waktu ramainya inflasi bapak Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Yusmin memerintahkan untuk menanam sayur di pekarangan sekolah. Alhamdulillah hari ini sudah ada hasilnya," ujar Irwan.

Kepala Sekolah SMAN I Tiworo Tengah, Irwan Hidayat  saat memegang buah labu hasil panen di kebun sekolah yang ditanam beberapa bulan lalu. (Foto Antara/La Ode Biku) Ia berharap sayur yang diberikan tersebut dapat membantu beban pengeluaran masyarakat.

"Di tengah harga komoditas saat ini yang lagi naik maka kita harapkan dengan pembagian sayur mayur ini masyarakat dapat terbantu," ucapnya.

Irwan Hidayat mengungkapkan  pembagian sayuran kepada masyarakat dilakukan beberapa titik pasar yang ada di wilayah Kecamatan Tiworo Tengah.

"Kalau sudah ada lagi yang bisa dipanen maka dua pasar itu yang kita bagikan. Fokus kita hanya di wilayah Kecamatan Tiworo Tengah," tambahnya.

 


Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024