KENDARI (ANTARA) - Antusias puluhan warga di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menunggu untuk perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari Aril saat ditemui di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa puluhan warga di TPS 01 tidak meninggalkan TPS sejak usai melakukan pemungutan suara karena menunggu untuk menunggu hasil perhitungan suara.

"Tadi setelah kita selesai melakukan pemungutan suara, kami istirahat untuk makan lalu lanjut penghitungan, para warga masih menunggu di TPS untuk tunggu perhitungan suara," kata Aril.

Di tempat yang sama, salah seorang warga bernama Arsal Iswandi menyampaikan bahwa dirinya menunggu untuk melihat langsung hasil perhitungan suara Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI).

"Kita ingin tahu saja untuk perolehan suara Capres ini di TPS 01 ini siapa yang unggul," ucap Arsal Iswandi.

Proses perhitungan suara di TPS Kota Kendari. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

Senada dengan itu, warga TPS 05 Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu Dita Pramana menyampaikan bahwa dia telah menantikan hari H pemungutan suara itu untuk menyaksikan langsung di wilayahnya Capres dan Cawapres RI siapa yang unggul.

"Begitu juga dengan Calon legislatif, di DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD Kota Kendari," sebut Dita Pramana.

Berdasarkan pantauan Antara Sultra di lapangan, sejumlah TPS di Kota Kendari ramai dipadati warga yang antusias untuk melihat langsung hasil pemungutan suara.

Bahkan, beberapa pengendara yang melintas juga berhenti dan ikut singgah untuk menyaksikan perolehan hasil pemungutan suara tersebut.

Hingga kini, hasil perhitungan suara di sejumlah TPS tersebut masih terus dilakukan oleh para penyelenggara Pemilu di TPS.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024