Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sultra menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Senin.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M yang dihadiri Penjabat Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah yang diikuti oleh Imam Besar Masjid Raya Al-Kautsar Kendari KH Djakri Napu.

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain Ketua MUI dan PWNU Sultra KH Muslim, Forkopimda Provinsi Sultra, Sekda beserta Ketua DWP Pemprov Sultra, Kakanwil Kemenag Sultra, Penjabat Wali Kota Kendari, kepala organisasi perangkat daerah, Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sultra, perwakilan ASN, pengurus DWP Pemprov Sultra, dan jamaah Masjid Raya Al-Kautsar Kendari.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Muh Yasir yang juga Qari Juara I MTQ tingkat Provinsi Sultra pada 2023.

Penjabat Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kerja panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini.

"Terima kasih atas kehadiran dan kerja panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik. Semenjak COVID-19 banyak kegiatan hari besar keagamaan yang terhenti, mari kita awali kembali dengan peringatan Isra Mi'raj tahun 2024 ini," ujarnya.

Ia juga mengilustrasikan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk diinternalisasi dan selanjutnya diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan dinamika kehidupan sehari-hari.

"Perjalanan besar Nabi Muhammad SAW harus kita teladani, apabila kita khusyuk shalat, insya Allah kita akan terhindar dari tindakan-tindakan tidak terpuji seperti korupsi dan berbagai penyimpangan lainnya dalam pelaksanaan tugas," ujarnya.

Ia mengatakan pentingnya masyarakat untuk terus berlomba-lomba dan saling mengingatkan dalam kebaikan, "Fastabiqul Khairat".

Kegiatan dilanjutkan dengan uraian hikmah Isra Mi'raj oleh KH Muslim dan pembacaan "Doa Bersama dari Sultra untuk Indonesia" oleh KH Djakri Napu.

Kegiatan diakhiri dengan Shalat Isya berjamaah dan Dzikir Kanzul Arsy bersama dipimpin oleh Ustadz KH Arif Muhammad.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024