Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Butolo mengajak seluruh masyarakat pemilih yang ada di daerah ini supaya menggunakan hak pilihnya. 

"Kepada segenap masyarakat Kabupaten Mubar yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dan telah memiliki surat panggilan atau KTP elektronik untuk menyalurkan hak pilih masing - masing pada 254 TPS yang ada," imbau La Ode Butolo di Laworo, Mubar, Minggu.

Menurutnya, ajakan ini dimaksudkan agar partisipasi pemilih di Mubar mendapatkan jumlah partisipasi yang terbaik. 

Sebab kata dia, partisipasi pemilih yang tinggi menunjukkan kesadaran politik yang sehat dan sebagai upaya mewujudkan kualitas demokrasi yang baik pula.

"Selain itu memperkuat legitimasi hasil pemilu," lanjutnya.

Butolo juga mengajak semua warga Mubar supaya senantiasa  menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.
 
"Kemudian menghindari adanya konflik antar kelompok pendukung. Siapapun yang terpilih nantinya adalah yang terbaik bagi kepentingan negara dan bangsa Indonesia pada umumnya dan khususnya bagi Kabupaten Mubar," serunya.

Ia menyampaikan bahwa perbedaan pandangan politik tidak sampai menimbulkan sekat pemisah sesama masyarakat.

"Ikatan kekeluargaan tak boleh bercerai - berai hanya karena sikap politik yang berbeda. Setelah kontestasi politik ini masyarakat harus tetap rukun, damai dan hidup berdampingan demi Muna Barat  tercinta ini," tegasnya.

Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024