Kendari (ANTARA) -

Kepolisian Resor (Polres) Kendari melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari dalam rangka melakukan sinergi  guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tinggal menghitung hari.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, di Kendari, Kamis, mengatakan salah satu tujuan kunjungan pihaknya ke KPU ialah membangun sinergi bersama KPU apabila terdapat pelanggaran – pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh peserta Pemilu.

“Kami dari Polresta Kendari akan senantiasa membangun sinergi dengan KPU dalam hal menindak pelanggaran – pelanggaran yang terjadi berkaitan dengan proses Pemilu sehingga bisa diselesaikan dengan baik,” Kata Kombes Pol Aris.

Ia menuturkan sampai saat ini pihaknya belum sama sekali menerima laporan mengenai permasalahan atau pelanggaran dari KPU dan berharap hingga sampai proses Pemilu selesai tidak akan ada kasus yang terjadi.

“Untuk saat ini belum ada dan kami mengharapkan ke depannya juga jangan sampai ada kasus – kasus yang bisa mencederai proses demokrasi di kota kita ini,” ujarnya.

Namun menurutnya bila nanti kemudian ada pihaknya berserta Bawaslu siap untuk menyelesaikan penyelesaian tersebut.

Ia menambahkan salah satu kendala dari Polresta Kendari sendiri dalam melakukan pengamanan nantinya ialah persoalan waktu sebab ia mengaku pihaknya akan membawahi wilayah sampai Konawe Kepulauan, Konawe ada 2 kecamatan dan Konawe Selatan ada 4 Kecamatan.

“Jadi kerawanan yang dikhawatirkan bukan masalah situasinya melainkan tempatnya yang jauh dari Kota Kendari,” tutur Kapolresta.

Dalam kunjungan tersebut Kapolresta Kendari juga di dampingi Kasatreskrim dan Kasat Intel Polresta Kendari.


Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024