Kendari (ANTARA) - Gilang, peserta asal Kabupaten Boyolali berhasil meraih juara pertama di 4jang Balap Tangguh Pertamina Lubricants, yang diselenggarakan oleh Pertamina Enduro di Jakarta, setelah mengungguli empat orang finalis lainnya.

Dalam ajang tersebut, Gilang telah mengunjungi enam kota, yakni Jakarta, Yogyakarta, Bandung,, Surabaya, Makassar, dan Medan, sebelum akhirnya menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut.

Berbekal tekad yang kuat, Gilang awalnya mengarungi perjalanan dari Boyolali menuju Sleman, Yogyakarta untuk mengikuti babak pertama kompetisi simulator MotoGP 4Jjang Balap Tangguh yang diselenggarakan PT Pertamina Lubricants. Tidak disangka, dia berhasil mengungguli pencapaian skor di wilayah Yogyakarta, bahkan mendapatkan kesempatan melanjutkan perjuangannya hingga tahap Grand Final di Jakarta.

“Niat awal cuma mau have fun, tapi tekanan meningkat setelah mendapat banyak dukungan dan ekspektasi dari keluarga. Meski begitu, saya merasa lega dan senang bisa mencatat waktu 1:38 di simulator, sesuatu yang tidak pernah saya duga,” kata Gilang.

Dia menyebutkan bahwa keberhasilan tersebut turut mendapatkan apresiasi dari penggemar balap dan pihak keluarga. 

Gilang menyampaikan bahwa kemenangan di 4jang Balap Tangguh tersebut akan dipersembahkan kepada ibunda tercinta. Sebab, sebelum meraih juara itu, dia sempat memberikan kabar kepada ibundanya dan menanyakan akan diberi hadiah apa apabila dirinya berhasil meraih juara.

"Ternyata Ibu cuman mau cetakan bakwan dan peyek. Besoknya saya makan-makan juga sama keluarga buat merayakan. Habis itu Ibu ternyata mengubah request, minta cetakan bakwan dan cetakan telur beserta kelengkapan masak lainnya,” ungkapnya.

Sebagai juara, Gilang memenangkan tiket dan akomodasi untuk MotoGP Mandalika dan hadiah Rp10 juta. Juara kedua juga menerima tiket, akomodasi, dan Rp5 juta, sementara juara ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan Rp3 juta dan Rp2 juta.

Diketahui, Gilang,berhasil menjuarai kompetisi ini dengan waktu impresif 05:09:640 dalam total tiga putaran, mengungguli tiga pembalap tercepat lainnya. Menyusul posisi Gilang, Erick–peserta dari Makassar dan merupakan anggota Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) berhasil menduduki posisi kedua dengan waktu 05:19:790. Sedangkan Dipo Akbar dari Jakarta, seorang juara MotoGP eSport Rising Stars Series 2023, menempati posisi ketiga dengan waktu 05:20:640, dan Aditya dari Bekasi di posisi keempat dengan waktu 06:01:824. 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024