Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melalui Sekretaris Daerah Provinsi Asrun Lio meminta para kepala Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) agar secara maksimal meningkatkan mutu, relevansi, serta efisiensi pendidikan di lingkungan sekolah.

"Mudah-mudahan amanat yang disematkan di pundak bapak dan ibu membawa manfaat baik dan hasil yang maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi, dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan sekolah," ucapnya di Kendari, Kamis.

Sebelumnya, Sekda Asrun Lio melantik sebanyak 30 Kepala SMAN/SMKN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara di ruang pola kantor Gubernur Sultra.

Asrun Lio juga menyampaikan harapannya agar amanat ini dapat memperkuat semangat pengabdian untuk memastikan pemenuhan standar nasional dalam penyelenggaraan pendidikan demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tak hanya itu, Sekda Sultra juga mengajak para kepala sekolah dan jajaran guru untuk meningkatkan mutu pendidikan guna mencetak generasi pelajar yang berprestasi. Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan reputasi sekolah sehingga menjadi lembaga pendidikan unggulan.

"Mari kita sama-sama meningkatkan dunia pendidikan Sulawesi Tenggara ini, lakukan sesuai dengan peran kita masing-masing, seleksi terus anak-anak yang berprestasi, karena mereka itu aset daerah yang harus kita bina," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya semoga langkah ini dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan dunia pendidikan di Sultra.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra Yusmin, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Sultra Syafril, serta para keluarga dari masing-masing kepala sekolah yang baru saja dilantik.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024