Kendari (ANTARA) - Tim Penyelamat Pos SAR Kolaka Basarnas Kendari melakukan operasi pencarian seorang warga bernama Dahlianto (41), yang hilang di kebun miliknya di Desa Tinete, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
 
Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa laporan hilangnya korban pertama kali diinformasikan oleh Camat Aere Baru Hardi Yudha. Dia melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di Kebun Desa Tinete.
 
"Dilaporkan, hilang pada pukul 17.35 WITA," kata Muhammad Arafah.
 
Dia menyebutkan bahwa berdasarkan laporan tersebut, pihaknya kemudian memberangkatkan Tim Penyelamat Pos SAR Kolaka menuju lokasi yang disebutkan dengan menggunakan mobil penyelamat beserta pendukung keselamatan lainnya, pada pukul 17.50 WITA.
 
"Jarak tempuh lokasi yang disebutkan itu dengan Pos SAR Kolaka sekitar 81 kilometer," sebutnya.
 
Muhammad Arafah juga menyampaikan bahwa setibanya di lokasi tersebut, Tim Penyelamat Pos SAR Kolaka dibantu dengan aparat kepolisian Polsek Lambandia, masyarakat sekitar, dan keluarga korban langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya korban.
 
"Namun, hingga saat ini korban belum juga ditemukan," ujarnya.
 
Muhammad Arafah juga menuturkan bahwa hilangnya korban bermula saat dia pergi ke kebun miliknya, pada Selasa (26/12) sekitar pukul 07.39 WITA.
 
"Pada pukul 10.00 WITA, anak korban pergi ke kebun untuk menjemput korban, namun korban tidak ditemukan," ujar Muhammad Arafah.
 
Ia mengungkapkan bahwa saat itu juga anak korban bersama dengan kepolisian dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian, akan tetapi mereka tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

"Pencarian telah dilakukan, namun korban tidak ditemukan, untuk sementara pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan lagi besok," ucapnya.*

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024