Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di daerah itu, Jumat.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu beserta ribuan peserta berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) dan beberapa sekolah se-Kota Kendari berlangsung meriah.

Rute jalan sehat dimulai dari halaman kantor Wali Kota Kendari menuju SSDC eks-MTQ Kendari kemudian memutar melewati Jalan H Supu Yusuf menuju Rumah Sakit Korem Kendari dan berakhir di halaman kantor wali kota setempat.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretaris Daerah Kota Kendari yang juga ketua panitia kegiatan itu, Amir Hasan, mengatakan peringatan Hakordia merupakan arahan dari pemerintah pusat melalui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada pemerintah daerah untuk memperingati sekaligus memeriahkan Hakordia tahun ini.

"Hari Anti Korupsi Sedunia ini adalah arahan pemerintah pusat yang juga menjadi agenda tahunan sebagai bentuk perhatian terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia," kata dia.

Ia mengatakan pada peringatan Hakordia tahun ini telah digelar beberapa rangkaian acara sejak 9 Desember dan direncanakan berakhir pada hari ini.

"Jadi sudah sejak tanggal 9 Desember 2023 sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian acara dengan acara jalan sehat ini sebagai penutupnya,” katanya.

Beberapa rangkaian acara dalam Hakordia tahun ini, di antaranya lomba baca puisi yang diikuti pelajar se-Kota Kendari, lomba stand up comedy dengan peserta pelajar dan masyarakat umum Kota Kendari, donor darah dengan peserta umum, lalu ditutup dengan jalan sehat dan senam jasmani bersama.

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi kepada warga setempat yang turut ambil bagian dalam jalan sehat dan senam ini.

"Tentu di kegiatan-kegiatan ke depan, Harkodia ini akan lebih semarak lagi," katanya.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024