Kendari (ANTARA) - Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budi Revianto mengajak masyarakat untuk berlibur atau mengisi liburan akhir tahunnya ke destinasi wisata yang ada di Sulawesi  Tenggara.

"Kita tidak perlu pergi  jauh apalagi hingga ke luar negeri. Negeri kita di Sulawesi Tenggara ini terlalu indah untuk diabadikan," ajaknya di Kendari, Sabtu.

Andap mengatakan  momentum liburan akhir tahun 2023 ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Sultra untuk lebih mengenal tempat-tempat wisata yang ada di sekitarnya.

“Ajak semua teman dan sahabat serta keluarga, tempat wisata kita tak kala indahnya dengan daerah lain  di Indonesia”, katanya.

Andap menjelaskan bahwa para wisatawan dari mancanegara sudah mengenal Sultra sebagai  Sorga Bawah Air

“ Ada Wakatobi, Labengki, Muna, Menyelam dalam goa di Buton dan lain sebagainya. Namun, tidak semua wisata di tempat Sultra hanya tentang laut atau pantai”. Jelasnya

Selain itu, ada desa Wisata Tinukari, Sani Sani, Gaya Baru, Kampung Tenun Masalili, dan Kampung Bajau Sampela. Ada pula panjat tebing di Toronipa, wisata berkano di Matarombeo Konut, Arum jeram Tinukari Konut, Susur Ngarai Tumberano di Konawe Kepulauan.

"Dan jangan lupa tempat bersejarah seperti Benteng Keraton Buton," ujar Andap.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Anoa  mengatakan  dengan mengisi liburan di daerah sendiri tentu akan membawa nilai tambah serta bagi pendapatan daerah khususnya di sektor pariwisata.

“Libur akhir tahun 2023 ini, ayo kunjungi tempat wisata yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara” katanya.


Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024