Kendari (ANTARA) - Penjabat atau Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto meminta kepada seluruh influencer di wilayah Bumi Anoa untuk ikut mempromosikan potensi wisata lokal yang ada di Provinsi Sultra.

"Sulawesi Tenggara dengan berbagai potensi yang ada harus kita promosikan. Kita memiliki potensi sumber daya alam yang sangat kaya, hal ini harus kita gelorakan dan geliatkan di media sosial sehingga mengundang investasi di Sultra," kata Pj Gubernur Sultra Komjen Pol Andap saat menerima kunjungan para influencer se-Sultra di Kantor Gubernur Provinsi Sultra.

Andap mengatakan bahwa potensi wisata yang ada di 17 kabupaten/kota se-Sultra ini juga mempunyai daya tarik tersendiri, yang bisa memikat para wisatawan lokal, nasional, maupun mancanegara. Hal itu dapat diketahui dengan melakukan berbagai promosi wisata di media sosial.

"Kita memiliki potensi wisata alam yang sangat indah di Wakatobi, Labengki, Muna, Matarombeo, dan berbagai tempat lainnya. Sultra juga memiliki Air Terjun Moramo, dan uniknya sungai terpendek yang di dunia pun ada di sini, yakni Sungai Tamborasi Kolaka," sebut Andap.

Dia berharap dengan bantuan promosi dari para influencer se-Sultra untuk mempromosikan potensi pariwisata di media sosial mereka dapat membantu  pemerintah daerah untuk memperkenalkan pariwisata Sultra ke seluruh Indonesia, bahkan ke negara luar.

Andap menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, para influencer ternyata juga ingin diturut sertakan dalam berbagai kegiatan Pemprov Sultra bukan hanya terkait pariwisata saja.

"Harapannya, kami dilibatkan tidak hanya pada sektor pariwisata, melainkan juga mengangkat potensi lain yang berada di Sultra. Pokoknya kita dukung Pak Pj Gubernur dan Pemprov Sultra lah," ujar salah satu influencer Inal Tora.

Diketahui, turut hadir pada pertemuan tersebut, yaitu Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra H. Belli, dan para influencer muda.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024