Kendari (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin menghadiri kegiatan penutupan Sultra Tenun Karnaval yang digelar dalam rangka memperingati Hari Tenun Nasional (HTN) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

Dalam penampilan karnaval tersebut, sebanyak 17 kabupaten/kota se-Sultra mengikuti dan menambah semarak acara HTN di Kota Kendari itu. Dalam kesempatan itu pula, Kabupaten Konawe Utara menampilkan barisan karnaval dengan mengangkat tema "Legenda Oheo dan Anawai Ngguluri" dengan berlatar Gunung OHeo, hijaunya hamparan hutan, pasir putih membentang, dan aliran air yang membiru, peristiwa kisah cinta yang menambah semarak acara Krnaval tersebut. Tak hanya itu, dua laguna kembar dan gugursan kepulauan Labengki yang indah juga ikut menghiasi karnaval yang digelar Peprov Sultra itu.

Pada momentum itu, H Ruksamin berkomitmen untuk meningkatkan dunia pariwisata Kabupaten Konawe Utara.

"Saat ini kita sementara per mantap untuk pembangunan destinasi wisata. Sekarang perencanaannya sudah selesai, tinggal bagaimana pembangunannya kita bangun bertahap," kata Ruksamin.

Ruksamin juga mengaku bangga dengan kreatifitas desainer lokal Konawe Utara yang mengikuti karnaval tahunan ini.

"Alhamdulillah desainer yang kita gunakan di Konawe Utara, itu keluar sebagai juara dua," ucapnya.

Turut mendampingi Bupati dalam acara itu, Kadis Pariwisata Konut Riyas Aritman dan Kabag Umum Ery Husaini.
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024