Kendari (ANTARA) -
PT Midi Utama Indonesia atau Alfamidi cabang Kendari menyalurkan bantuan berupa makanan bergizi di Kabupaten Bombana guna mendukung pemerintah untuk mencegah angka gizi buruk atau stunting di daerah tersebut.
 
Branch Manager Alfamidi Cabang Kendari Robert Hary Andika melalui keterangan resminya yang diterima, Rabu, mengatakan bahwa dalam penyaluran tersebut, beberapa kriteria yang disasar, yakni anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui.
 
“Ini bentuk kehadiran kami Alfamidi kepada masyarakat apalagi anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui dalam rangka pencegahan stunting,” kata Robert.
 
Dia menjelaskan bahwa dalam paket bantuan tersebut terdapat telur dan susu formula yang diyakini kaya akan manfaat seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak, mineral, dan zat bergizi lainnya.
 
Ia menyampaikan bahwa perseroan berkomitmen membantu pemerintah menekan angka stunting, utamanya di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Program ini direncanakan akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.
 
 “Bukan hanya pemerintah, pencegahan stunting ini adalah tugas kita bersama. Harapannya kita akan dampingi selama periode tiga bulan,” jelasnya.
 
Lewat kampanye ini, kata dia, Alfamidi menyalurkan bantuan telur ayam kepada 20 anak di Kelurahan Doule, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana. Dengan estimasi setiap anak akan mengkonsumsi satu sampai dua butir telur setiap hari. Tak hanya telur diberikan juga susu formula.
 
"Penerima manfaat merupakan anak-anak yang direkomendasikan oleh Pemerintah Kelurahan Doule agar bantuan diberikan tetap sasaran. Selain memberikan bantuan, para penerima manfaat juga mendapat edukasi pencegahan stunting dan pola hidup sehat," jelasnya.
 
Ia menuturkan bahwa Alfamidi menjalankan program tersebut untuk bergerak bersama pemerintah melakukan pengentasan stunting pada anak-anak. Agar ke depannya anak-anak bisa tumbuh dengan baik lewat pemenuhan gizi yang seimbang.
 
Menurut Robert, kolaborasi ini adalah bentuk komitmen perseroan membantu pemerintah demi mempersiapkan generasi yang akan datang. 
 
“Anak-anak ini adalah calon pemimpin masa depan, maka sejak dini lewat kerjasama ini asupan gizi mereka harus terpenuhi,” ujarnya. 
 
Selain di Kabupaten Bombana, lanjut Robert, program ini juga akan digelar kabupaten/kota lain yang ada di cabang Alfamidi di Tanah Air.
 
“Nantinya di daerah lain juga akan buat kegiatan yang sama. Tujuannya satu yakni bagaimana cara kita mencegah stunting,” tambahnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024