Kendari (ANTARA) - Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Iriyanto meresmikan 20 unit rumah Dinas Bintara Polres Buton Utara (Butur), pada Rabu.

Acara peresmian Rumah Dinas Bintara Polres Butur tersebut diawali dengan doa kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti serta dilanjutkan pemotongan pita oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto.

Usai pelaksanaan pemotongan pita, Wakapolda beserta rombongan langsung meninjau bangunan Rumah Dinas Bintara Polres Butur.

Rumah Dinas Bintara Polres Butur yang dibangun ber-type 38 itu dengan total anggaran pembangunan lebih Rp4 miliar, menggunakan pagu anggaran Biro Logistik Polda Sultra tahun 2023.

Wakapolda Sultra, Dwi Irianto menyampaikan agar manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun ini sebaik mungkin dan lakukan perawatan secara konsisten dan kontinyu.

"Fasilitas yang belum ada di setiap unit rumah dinas untuk segera dilengkapi dan lakukan secara swadaya dan kreatif, jadikanlah rumah dinas ini sebagai rumah pribadi, sehingga terpelihara dengan baik," kata Brigjen Dwi Irianto. Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K, M.Si (kiri) saat meresmikan 20 unit rumah dinas bintara di Buton Utara, Rabu. (Antara/HO-Humas Polda Sultra)

Selain itu, Wakapolda juga menyampaikan kepada seluruh personel untuk menanam pohon, sehingga terlihat lingkungan rumah dinas tidak gersang, akan tetapi dilindungi dengan pohon.

"Kepada para bintara yang menempati rumah dinas untuk bisa menjaga dan merawatnya sehingga tidak terlihat kumuh," pungkas Dwi Irianto.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024