Kendari (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, H. Ruksamin, menyambut kedatangan tim 
Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna atau Lars DHP.

Penyambutan dalam acara gala dinner tersebut dihadiri juga Direktur RSUD Konut dr. Dewi Sarli Tombili, Para Kepala OPD, serta seluruh staf BLUD RS KONUT. Tim Surveior Lars DHP tersebut 

Kedatangan Tim Surveior Lars DHP yang diketuai  oleh Tinus Patalle, S.Kep.NS., M.Kes, dengan anggota Drg. Lifany dalam rangka melakukan survei akreditasi  di BLUD Rumah Sakit Konawe Utara yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Oktober sampai 4 November 2023.

H. Ruksamin dalam sambutannya sangat menyambut baik kedatangan Tim Surveior, yang mana dengan dilakukannya servei akreditasi rumah sakit  tentu akan ada upaya perbaikan yang  dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja sehingga akan dapat terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

"Allhamdulillah hari ini sesuai yang kita rencanakan. Kami sangat bahagiadengan akreditasi ini, yang mana akan menjadi tolok ukur kami dalam peningkatan mutu dan pelayanan rumah sakit," katanya.

Selain itu dihadapan Tim Surveior dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan periapan semaksimal mungkin untuk persiapan akreditasi BLUD RS KONUT.

"Saat ini Rumah Sakit Konut masih ada beberpa tahap pembangunan yang Insya Allah tahun depan kita akan tuntaskan. Intinya semua telah kita siapkan secara maksimal. Kalaupun masih ada kekurangan,kami mengharapkan saran dari tim akreditasi dalam penyempurnan pelayanan Rumah Sakit kami," katanya.

Ruksamin sangat menyadari akan pentingnya pelayanan kesehatan untuk.seluruh masyarakatnya. Untuk itu, pihaknya saat ini akan menyiapkan BPJS ketenagakerjaan bagi tenaga non ASN.

"Saya lagi siapkan BPJS mulai dari aparat desa, sekarang tenaga  non ASN,  saya akan siapkan BPJS ketenagakerjaannya." ungkap H. Ruksamin.

Ruksamin akan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat, agar tercipta generasi Konawe Utara yang sehat dan berkualitas.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024