Kendari (ANTARA) - Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, menyatakan bahwa Gubernur Sultra 2019-2023 Ali Mazi menyebutkan penunjukkan Andap Budhi Revianto sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara sudah tepat

Sekda Provinsi Asrun Lio dalam pernyataan resmi yang diterima di Kendari mengatakan, Gubernur Sultra periode 2019-2023 H. Ali Mazi berharap agar sejarah bisa terulang, dimana saat maju periode kedua sebagai Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menjabat sebagai Kapolda Sultra. Kini saat Ali Mazi maju tarung DPR RI, mantan Kapolda tersebut telah menjadi Pj Gubernur Sultra.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, bahkan menurutnya Sultra berkesempatan baik dipimpin oleh salah satu putra terbaik bangsa.

"Kita patut bersyukur karena Sultra mendapatkan Pj Gubernur yang sangat tepat. Apalagi di lihat dari latar belakang pendidikan hingga riwayat jabatan, beliau memiliki kapasitas, pengetahuan, dan pengalaman mumpuni. Terlebih Pj kita ini bukanlah pendatang baru di Sultra sebab pernah menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Bumi Anoa, sehingga sangat paham serta mengetahui seluk beluk Sultra," ucapnya.

Ali Mazi meyakini, di bawah kepemimpinan Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto, Provinsi Sultra akan tetap terjaga dengan baik, apalagi dalam menghadapi momentum demokrasi sebagai pesta rakyat.

"Saya kira beliau sudah sangat tepat, apalagi ini proses penilaian tidak main-main, yakni selama empat bulan sebelum akhirnya ditentukan oleh Tim Penilaian Akhir (TPA)," tambahnya. Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto (tengah)  bersama H.Ali Mazi gubernur Sultra 2019-2023, Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Saleh dan Kakanwil Kemenhum Sultra Silvester Sili Laba usai pelantikan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa. (Foto Antara/HO-Sekda Sultra)

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba yang juga turut hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berbangga, karena salah satu petinggi Kemenkumham masuk dalam penilaian akhir oleh TPA. Terlebih, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto merupakan Jenderal yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk Indonesia Raya.

"Puji Syukur. Salah satu putra terbaik Indonesia yang juga seorang jenderal bintang tiga yang memiliki integritas dan komitmen untuk Indonesia Raya bisa hadir di Sultra dalam mengemban tugas sebagai Pj Gubernur," katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Asrun Lio mengatakan, Provinsi Sultra patut berbangga atas hadirnya sosok Pj Sultra yang memiliki track record tidak diragukan lagi. Bahkan pernah berdedikasi di Sultra melalui inovasi penyederhanaan pelayanan Kamtibmas ketika menjabat sebagai Kapolda Sultra, sehingga sangat memudahkan masyarakat dalam pelaporan saat menghadapi tindak kejahatan.

Baca juga: Mendagri lantik sembilan penjabat gubernur di Jakarta termasuk Andap Budhi
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024