Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara memberikan bantuan berupa sumur bor dan pompa air untuk dua desa di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra, yakni Desa Alebo dan Desa Morome.

Peresmian penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air itu dilakukan langsung oleh Wakil Kepala Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto didampingi Kepala Biro SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny.

Wakil Kepala Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto melalui keterangan resminya Selasa, mengatakan bahwa program air bersih itu merupakan hasil kolaborasi antara Polda Sultra dan Balai Wilayah Sungai (BWS) PUPS Sultra untuk memberikan solusi kepada warga desa yang sering mengalami kesulitan air bersih, terutama pada musim kemarau panjang.

"Program tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat," kata Iriyanto.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan program tersebut juga merupakan peran aktif dari salah seorang warga bernama Rahimin yang dengan tulus hari menghibahkan tanah miliknya untuk menjadi tempat pembangunan sumur bor.

“Program ini adalah langkah nyata kami untuk membantu masyarakat yang kesulitan akses air bersih. Kami berharap dengan adanya sumur bor dan pompa air ini, kehidupan masyarakat di Desa Alebo dan Desa Morome akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Iriyanto mengungkapkan bahwa pihaknya berharap kepada warga desa yang mendapatkan bantuan sumur bor dan pompa air itu bisa membawa manfaat yang besar bagi semua dan tidak lupa untuk menjaga serta menggunakan sumber air dengan bijak.

Ia juga meminta masyarakat untuk terus berkolaborasi dalam menjaga kelestarian lingkungan bersama.

“Inisiatif ini adalah contoh nyata dari bagaimana pihak kepolisian dapat berperan aktif dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Semoga bantuan ini dapat memperbaiki kualitas hidup warga desa dan menjadi langkah menuju lingkungan yang lebih berkelanjutan," sebutnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024