Kendari (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Mayjen TNI Totok Imam Santoso, menerima kepulangan Satuan Gugus Tugas (Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG) Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi di Markas Yonif 725/Woroagi, Kecamatan Andolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Totok Imam Santoso di Konawe Selatan Senin, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh personel Satgas yang telah tiba di Markas Batalyon dan telah berhasil melaksanakan tugas dan mengharumkan nama baik Kodam XIV/Hasanuddin.

“Terima kasih, kalian selama di medan operasi tetap memegang teguh dan membawa nama baik Kodam XIV/Hasanuddin, saya tidak peduli pangkatmu apa, mau Jenderal, mau Kolonel, Letkol, ataupun Prada tapi dimana pun kalian berada jaga nama baik Kodam XIV/Hasanuddin," kata Totok.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Kodam XIV/Hasanuddin telah mendapatkan berbagai apresiasi dari berbagai pihak, dimana Kodam ini sering disebut oleh pimpinan TNI, baik itu Panglima TNI maupun Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dan Komisi I DPR RI. Serta hampir seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sebagai yang terbaik dibanding Kodam yang lain.

Menurutnya, hasil yang membanggakan ini diraih bukan karena seorang Pangdam sendiri, melainkan hasil kerja keras seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Persit KCK PD XIV/Hasanuddin yang hampir minim pelanggaran dan maksimal prestasi.

“Saya sudah bangga dengan kalian, kalian hebat di medan operasi, tidak ada pelanggaran dan banyak prestasi yang kalian torehkan, artinya apa yang kalian lakukan terbaik untuk masyarakat sekitar," ungkapnya.

Tak lupa, di akhir sambutannya, Totok berpesan kepada seluruh personelnya agar senantiasa menjaga netralitas TNI sesuai dengan imbauan yang telah dikeluarkan oleh para pimpinan TNI dan segera beradaptasi tugas pengamanan Pemilu.

"Mengingat saat ini telah memasuki tahun Pemilu 2024, mengimbau untuk senantiasa menjaga komunikasi baik dengan seluruh stakeholder," jelasnya.

Diketahui, Satgas Yonif Pamtas 725/Woroagi usai menyelesaikan pelaksanaan tugas operasi setelah kurang lebih satu tahun di wilayah Provinsi Papua sektor Selatan
 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024