Kendari (ANTARA) - Sebanyak 214 barisan tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, ambil bagian dalam lomba gerak jalan Indah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di Kendari, Senin.

Gerak Jalan Indah yang mengambil start di depan Masjid Raya Al-Kautsar dan berakhir di Ruang Terbuka Publik (RTP) Kali Kadia, kelurahan Bende, Kecamatan Kadia Kota Kendari itu di hadiri Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Pj wali kota Kendari Asmawa Tosepu mengungkapkan kegiatan lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian dari semarak kemerdekaan Hut ke 78 RI tahun 2023 tingkat kota Kendari.

Kepada seluruh peserta baik itu siswa-siswi SD dan SMP, menurut dia, diharapkan dapat mengambil makna kebersamaan dari lomba ini. Lomba ini adalah satu kompetisi, oleh karenanya dituntut kebersamaan.

"Kemudian ke kompak kan, nilai nilai juang atau sifat sifat heroik dan yang terakhir adalah kedisiplinan," ungkap Asmawa Tosepu saat memberikan sambutan sebelum melepas barisan lomba gerak jalan indah, di halaman Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari.
  Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (ANTARA/Suparman)
Asmawa juga mengingatkan kepada seluruh peserta lomba gerak jalan indah untuk hendaknya tetap menjaga ketertiban, kerapian serta keselamatan.

"Selama melaksanakan lomba ini, karena kita menggunakan jalan raya maka tolong di jaga terutama masalah ketertiban," ungkapnya.

Pj. Wali kota Kendari Asmawa Tosepu berharap pelaksanaan lomba gerak jalan indah ini, di dalam diri peserta dapat terpatri, tertanam jiwa patriotisme dalam mengisi pembangunan dengan melaksanakan dan mengikuti seluruh pembelajaran di sekolah masing masing.

"Kepada panitia penyelenggara,yang telah membantu terselenggara nya kegiatan ini atas nama pemkot Kendari kami ucapkan banyak Terima kasih dan hal hal positif ini dapat kiranya terus ditingkatkan dalam rangka menciptakan kader atau sumberdaya manusia yang betul betul memiliki kualitas yang baik dalam rangka pembangunan di kota Kendari," ujarnya.
  Salah satu barisan peserta gerak jalan indah dalam rangkaian HUT RI ke 78 (Antara)

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024