Kendari (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh resmi membuka orientasi calon legislatif (Caleg) Partai Nasdem di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di salah satu hotel di Kota Kendari.

Surya Paloh di Kendari Senin, mengatakan bahwa dirinya sangat berbesar hati melihat semangat para kader Nasdem di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sultra.

"Saya amat berbesar hati, artinya melihat spirit dan semangat para kader partai (Nasdem)," kata Surya Paloh.

Ketum DPP Partai Nasdem itu mengungkapkan bahwa pihaknya menaruh harapan kepada para kader di DPW Nasdem Sultra dan seluruh kader di Indonesia untuk peningkatan besar pada Pemilihan Umum atau Pemilu pada 2024 mendatang.

"Kita menaruh harapan bahwasanya ada peningkatan yang luar biasa untuk pencapaian pada Pemilu 2024 yang akan datang," ujarnya.

  Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
Surya Paloh juga optimistis bahwa Partai Nasdem akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

"Dan insya Allah, seperti yang dikatakan ketua DPW tadi, saya sepakat, sepakat sepenuhnya insya Allah Partai Nasdem akan keluar sebagai pemenang," ungkapnya.

Sejalan dengan itu, lanjut Surya Paloh, untuk Calon Presiden RI, dia berharap di wilayah Bumi Anoa dapat memenangkan Anis Baswedan yang telah diusung oleh Partai Nasdem itu sendiri.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sultra Ali Mazi menyerukan kepada seluruh kader Partai Nasdem Sultra untuk menggetarkan dan membirukan Bumi Anoa.

"Kita getarkan dan membirukan Bumi Anoa," ucap Ali Mazi saat membawakan sambutannya.

Ali mazi juga menyampaikan bahwa partai Nasdem akan menargetkan tiga kursi DPR Republik Indonesia (RI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sultra.

Ia juga mengajak seluruh kader Partai Nasdem di wilayah Bumi Anoa untuk memenangkan partai itu pada Pemilu 2024 mendatang.

"Semua kader-kader Partai Nasdem siap untuk menangkan Partai Nasdem di Sulawesi Tenggara, saya kira calon-calon Partai Nasdem adalah pilihan yang tepat," sebut Gubernur Sultra itu.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Surya Paloh buka orientasi Caleg Nasdem di Sultra

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024