Gorontalo (ANTARA) - Vensca Veronica Tanus menjadi perwakilan Provinsi Gorontalo pada pemilihan Miss Universe Indonesia tahun 2023 yang digelar di Jakarta.

"Ini akan menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk saya, ikut pemilihan Miss Universe Indonesia," ucap Vensca saat dihubungi pada Jumat.

Ia menjelaskan, pemilihan tersebut memberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat, kecakapan dan pengetahuan pada tingkat global dan memberikan dampak positif.

Berpartisipasi dalam Miss Universe Indonesia juga dapat menginspirasi dan memberdayakan orang lain, kata Vensca, sambil mengembangkan diri dan kepercayaan diri serta mencoba pengalaman yang tak terlupakan.

"Pada akhirnya, motivasi saya untuk bergabung datang dari keinginan untuk mewakili Indonesia dan membuat perbedaan di dunia," kata dia.

Vensca mengungkapkan, sebagai kontestan ia memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional yang memungkinkan dia untuk menampilkan keindahan, budaya, dan keragaman Indonesia kepada dunia.

Berpartisipasi dalam Miss Universe Indonesia menurut dia, dapat menjadi pengalaman yang transformatif, penemuan jati diri dan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan yang berharga.

"Seperti berbicara di depan umum, kepercayaan diri dan kepemimpinan," ujar nya.

Miss Universe, menurut dia, menyediakan wadah untuk membuat dampak positif. Sehingga ia dapat meningkatkan kesadaran tentang masalah sosial, mengadvokasi tujuan penting, dan menginspirasi orang lain untuk terlibat dan mengambil tindakan.

"Menjadi bagian dari Miss Universe menghadapkan saya ke audiens global dan menawarkan banyak peluang untuk berjejaring, berkolaborasi, dan potensi kemajuan karir di berbagai bidang seperti modeling, hiburan, atau filantropi," kata dia menjelaskan.

Dengan mengikuti Miss Universe Indonesia, peserta menjadi panutan dan inspirasi bagi banyak orang, terutama para remaja putri.

Pada umur 18 tahun, Vensca telah menjadi runner up satu Duta Wisata Indonesia dan terpilih sebagai Nou Provinsi Gorontalo pada tahun 2014.*

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024