Palembang (ANTARA) - Sejumlah produk kerajinan asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dipromosikan pada Pameran dan Gelar Dagang yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXX di Kompleks Perkantoran Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan 4-6 Juli 2023.

Berbagai produk kerajinan yang menjadi ciri khas kabupaten kota di Sultra dipromosikan seperti tenun lokal yang bermotif, produk penganan olahan perikanan, dan berbagai kerajinan anyaman khas asal Sultra.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Perwakilan (BKKBN) Sultra, Asmar, mengatakan gelar dagang tersebut merupakan ajang promosi atau media komunikasi, informasi dan transaksi bagi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

"Kelompok UPPKA ini merupakan ibu-ibu binaan BKKBN di setiap daerah setelah mereka merasakan ikut KB, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarganya," katanya.

Untuk diketahui, acara berlangsung pada 4 Juli sampai 6 Juli 2023 dan dibuka oleh Bupati Banyuasin H Askolani Jasi MH. 

Hadir dalam acara Gelar Dagang UPPKA-UMKM dan Banyuasin Expo 2023 antara lain Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banyuasin dan instansi terkait. 

Dalam sambutannya, Askolani mengatakan, pameran ini sebagai bagian dari rangkaian Harganas ke-30 BKKBN dan menjadi momentum bersama dalam upaya menurunkan prevalensi stunting di Indonesia. 


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024