Kolaka (ANTARA) - PT.Suria Lintas Gemilang salah satu perusahaan pertambangan yang berada di desa Tambea dan Sopura Kecamatan Pomalaa,Kabupaten Kolaka melibatkan masyarakat setempat berpartisipasi untuk ikut membagikan daging hewan kurban.

Kepala Desa Sopura Sundo Bao memberikan apresiasi kepada perusahaan itu yang peduli terhadap warga masyarakat sekali memberikan ruang untuk berperan aktif dalam membagikan daging hewan kurban.

Selain kegiatan berbagi ini kata kades pihaknya juga berharap perusahaan pertambangan yang ada di daerah itu ikut berbagi dalam program-program kesejahteraan masyarakat serta Pemerintah.

" Sebagai Pemerintah Desa kami memberikan apresiasi kepada manajemen PT.SLG namun kedepannya dapat terus berbagi program-program pengembangan masyarakat," katanya.

Begitu juga dengan Kepala Desa Tambea Muslipang Nawir berharap ada program peningkatan ekonomi masyarakat selain kegiatan sosial sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat.

Sementara Farah salah satu manajemen PT.Suria Lintas Gemilang mengatakan tahun ini perusahaan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak tiga ekor yang memang diperuntukkan kepada warga di dua desa tersebut.   

Namun yang berbeda dengan tahun kemarin kata dia hewan kurban itu di sembelih dan dibagikan di halaman  kantor PT.SLG guna mendekatkan diri dengan masyarakat dan perusahaan.

" Tahun lalu kita hanya menyerahkan hewan kurban kepada tiap kepala desa namun tahun ini pihak perusahaan bersama masyarakat yang langsung membagikan daging hewan kurban serta menjaga silaturahmi," katanya.  

Meskipun dalam kondisi hujan pihak perusahaan dan masyarakat antusias terlibat aktif dalam proses penyembelihan serta pembagian hewan kurban dengan penuh suka cita. 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024