Kendari (ANTARA) - Polres Baubau, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, menyembelih sebanyak 19 ekor sapi hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Pemotongan hewan kurban dihadiri Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk dan Ketua Bhayangkari Cabang Baubau Ny.Novi Bungin dan pengurus, serta pejabat Polres daerah itu, bertempat di halaman samping Markas Polres Baubau, Kamis.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan itu, karena pihaknya bisa berbagi dan bersedekah kepada sesama manusia.

"Semoga yang berqurban mendapatkan pahala dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta bisa saling mendekatkan antara Polri dengan masyarakat," ujar Kapolres dalam keterangan tertulis.

Dia berharap, melalui kegiatan kurban tersebut Kepolisian bisa semakin peka terhadap saudara-saudara yang membutuhkan.

"Semoga juga kita bisa memaknai qurban ini sebagai nilai pengabdian dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujarnya.

Dari 19 ekor sapi kurban tersebut, sebanyak 16 ekor dipotong di halaman samping Markas Bagian Logistik Polres Baubau, 1 ekor dipotong di Polsek Bungi, 1 ekor disembelih di masyarakat Kelurahan Wajo, dan 1 ekor sapi diserahkan oleh Kapolres Baubau Kepada Dandim 1413 Buton untuk dipotong di Kodim 1413 Buton guna meningkatkan soliditas TNI-Polri.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban sapi, terlebih dahulu Kapolres Baubau menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan hewan kurban Kompol Anwar atau ketua pengurus Masjid Al Iman Polres Baubau dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh Ustaz Masyuri.

Untuk penyaluran daging hewan kurban tersebut diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, dimana sebelumnya mendapatkan kupon dan para Bhabinkamtibmas akan membagikan secara door to door kepada warga binaanya yang berhak untuk menerimanya.

Sementara itu, panitia penyembelihan hewan kurban atau ketua pengurus masjid Al Iman Polres Baubau mengucapkan terima kasih kepada Polres Baubau beserta jajarannya, dimana setiap tahun rutin menggelar penyembelihan hewan qurban.

"Semoga berkah untuk semua dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Baubau," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024