Kendari (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di dua desa di Kabupaten Konawe Utara dalam kegiatan bakti sosial untuk memperingati Hari Bhayangkara Tahun 2023.

Kepala Sub-direktorat 4 Tindak Pidana Tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Tenggara Kompol Ronald Arron Maramis menyampaikan bahwa pembagian sembako kepada warga kurang mampu dilaksanakan di Desa Puusuli dan Desa Tapuwatu di Kabupaten Konawe Utara.

Sebagaimana dikutip dalam keterangan pers kepolisian yang diterima di Kendari, Selasa, dia mengatakan bahwa sebanyak 176 paket sembako dibagikan kepada warga Desa Puusuli dan 74 paket sembako disalurkan kepada warga Desa Tapuwatu.

Menurut dia, paket sembako yang antara lain berisi beras dan mi instan dibagikan kepada warga terdampak banjir yang masih tinggal di hunian sementara (huntara).

"Masyarakat tersebut merupakan korban banjir di Kecamatan Andowia yang terjadi pada tahun 2019, yang saat ini mereka tinggal di huntara," katanya.

Ronald menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial seperti pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu merupakan bagian dari upaya kepolisian melayani masyarakat.

Selain menjalankan tugas menegakkan hukum, ia mengatakan, polisi juga berperan aktif membantu anggota masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bantuan sembako ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," kata Ronald.


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024